(024) 76918201 (024) 76918202 (024) 76918206   fh@live.undip.ac.id

Proses Layanan dan Formulir Akademik

(PETUNJUK PERMOHONAN SURAT SECARA ONLINE

 

  1. Mahasiswa mendownload form surat yang dibutuhkan
  2. Mahasiswa membuat/mengisi form tsb
  3. Setelah itu form yang telah diisi dikirim melalui email dan dikonfirmasikan melalui WhatsApp, dengan pembagian sbb:

File dikirim ke email: kemahasiswaan.fh.undip@gmail.com dan konfirmasi ke Bp. Udin (08156607967) untuk surat:

  1. Permohonan ruang kuliah
  2. Surat keterangan mahasiswa aktif
  3. Surat pernyataan mahasiswa kuliah untuk tunjangan gaji orang tua
  4. Surat keterangan kelakuan baik
  5. Surat rekomendasi

_______________________________________________________________

File dikirim ke email: akademik.fh@live.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Alvi (081227599981) untuk surat

    1. Surat ijin pengambilan data     –  download surat ijin pengmbilan data
    2. Cuti/aktif kembali    –  download surat cuti   /  download surat aktif kembali
    3. Pengajuan undur diri  – download surat undur diri

    _______________________________________________________________

    File dikirim ke email: akademik.fh@live.undip.ac.id dan konfirmasi ke Pak Agus Swarna (081226767633) untuk surat:

    1. Pengajuan Magang/kerja praktek  ( Dokumen resmi untuk diajukan ke instansi agar bisa magang/kerja praktek di sana ), Download SURAT MAGANG_Individu SURAT-IJIN-MAGANG_kelompok
    2. Pengantar Magang /Kerja Praktek ( Setelah instansi mengirim balasan ke fakultas (sudah diterima magang) kita akan memberikan balasan berupa pengantar magang berisi ketentuan magang ,i perlindungan mahasiswa agar magang sesuai dengan kopentensi ) , pengantar magang

    _____________________________________________________________________

    File dikirim ke email: akademik.fh@live.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Amalia (08122544626) untuk surat:

    1. Pendaftaran penulisan hukum
    2. Ganti judul skripsi
    3. Penggantian dosen pembimbing skripsi
    4. Nota dinas penulisan hukum
    5.  Surat ijin Riset dan PraRiset

    Form Ijin Meninggalkan Kuliah , Form diserahkan ke Akademik gedung A untuk mendapat persetujuan dari   1.- Dosen ( Pengampu Matakuliah)  2.- Supervisor Akademik  3. Kaprodi , setelah itu bisa di proses di akademik gedung A  

    DOWNLOAD FORM IJIN MENINGGLKAN KULIAH

    ______________________________________________________________________________

    File dikirim ke email: ujianskripsi.fh@gmail.com dan konfirmasi ke Bu Amalia (08122544626) untuk pendaftaran dan pelaksanaan ujian penulisan hukum.

    Syarat Pendaftaran Ujian Penulisan Hukum :

    Scan asli sertifikat TOEFL dengan skor minimal 400 dari SEU Undip atau dari Lembaga lain (yang sebelumnya telah diverifikasi oleh BAA Undip)
    Bagi mahasiswa mulai angkatan Tahun 2017 WAJIB melampirkan :
    Scan asli bukti telah melakukan Kerja Praktek
    Scan asli surat jawaban dari Instansi/Lembaga tempat melakukan Riset
    Scan Sertipikat PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru)
    Scan IRS semester berjalan
    Surat Keterangan hasil turnitin kurang 25% dari Perpustakaan Fakultas Hukum UNDIP
    Scan DKN (Daftar Kumpulan Nilai) telah lulus semua mata kuliah
    Angkatan Tahun 2016 dan sebelumnya telah menempuh 148 SKS, dengan ketentuan sbb :
    Telah menempuh Mata kuliah Wajib Fakultas 136 SKS, Mata kuliah Wajib Bagian 8 SKS

    dan Mata Kuliah Pilihan Bagian 4 SKS

    Mulai angkatan Tahun 2017 telah menempuh 140 SKS, dengan ketentuan sbb :
    Telah menempuh Mata kuliah Wajib Fakultas 128 SKS, Mata kuliah Wajib Bagian 8 SKS dan Mata Kuliah Pilihan Bagian 4 SKS

    Scan asli Buku Asistensi (Buku Bimbingan) atau Bukti Screenshot Bimbingan Online
    Scan Lembar pengesahan skripsi
    Bukti screenshot persetujuan dari dosen Pembimbing 1 dan Pembimbing 2
    Melakukan pendaftaran Tugas Akhir di Aplikasi SIAP dan link MS Form .

    Untuk info lebih lanjut setiap pendaftaran ujian penulisan hukum akan di infokan di webÂ